Pekon Padangtambak Raih Juara I Lomba Perpustakaan Desa Tingkat Provinsi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id, BALIKBUKIT – Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong, Lampung Barat meraih juara I lomba perpustakaan perpustakaan desa/kelurahan tingkat Provinsi Lampung tahun 2019.

Pekon Padangtambak dinyatakan sebagai juara I itu berdasarkan keputusan terhadap hasil penilaian yang dilaksanakan tim juri tingkat provinsi melalui berita acara Nomor 041.1/IV.18/IV/APBN/2019 tentang penilaian perpustakaan umum desa/kelurahan terbaik se-Provinsi Lampung tahun 2019.

Bacaan Lainnya



“Kabupaten Lambar yang diwakili Pekon Padangtambak meraih juara I pada lomba perpustakaan tingkat provinsi,” kata Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sandarsyah.

Menurut dia, pada awal Mei lalu, Pekon Padangtambak diusulkan untuk mewakili Kabupaten Lambar mengikuti lomba perpustakaan desa tingkat provinsi karena Pekon Padangtambak satu-satunya pekon yang memiliki perpustakaan yang sudah sesuai dengan standar perpustakaan desa.

Setelah dilakukan seleksi berkas, lanjut dia, maka hasilnya Pekon Padangtambak masuk 5 besar. Lalu tim juri Provinsi Lampung menindaklanjutinya dengan melakukan penilaian langsung ke Perpustakaan Pekon Padangtambak pada tanggal 16 Mei 2019 yang lalu. Hasilnya menyatakan, bahwa pekon Padangtambak meraih terbaik pertama lomba perpustakaan desa tingkat provinsi Lampung tahun 2019.

“Atas diraihnya juara I lomba perpustakaan desa, Pekon Padangtambak akan menjadi duta Provinsi Lampung pada lomba perpustakaan desa/kelurahan tingkat nasional. Keberhasilan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita karena membawa nama baik Kabupaten Lambar di tingkat provinsi dan nasional,” ungkapnya. (lus/mlo)



Pos terkait