Pekon Pagardewa Salurkan BLT-DD Periode Januari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Pekon Pagardewa, Kecamatan Pagardewa Kabupaten Lampung Barat, telah menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), periode Januari 2021. BLT-DD tersebut diserahkan secara simbolis oleh Peratin Rosdani di balai pekon setempat. 

“Alhamdulilah menjelang bulan suci Ramadhan ini, ADD tahap pertama sudah dapat dicairkan dan sesuai arahan pemerintah BLT-DD masih menjadi prioritas pemanfaatan DD, maka yang pertama dan diutamakan penyalurannya kepada penerima manfaat,” terangnya. 

Bacaan Lainnya


Pada kesempatan itu Rosdani berharap, BLT-DD sebesar Rp300 ribu tersebut dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat terutama untuk menambah kebutuhan awal bulan puasa.

“Penyaluran ini menjadi dasar untuk usulan pencairan kembali untuk periode berikutnya. Jadi harapan kami nantinya paling tidak setiap satu bulan atau seperti apa BLT-DD ini dapat diberikan dengan normal,” tegasnya.

Pihaknya meminta, warga dalam menjalankan ibadah puasa termasuk dalam melaksanakan kegiatan keagamaan seperti ibadah di masjid, untuk tidak lalai dengan protokol kesehatan (prokes), seperti ketika ke masjid hendak shalat berjamaah, tarawih, dan lainnya jangan lupa mengenakan masker dan menjaga jarak. 

“Meskipun saat ini kondisi dunia terus membaik dan pemerintah mulai menggalakkan vaksinasi Covid-19 namun bukan berarti virus corona hilang dan tidak ada lagi, melainkan masyarakat diajak untuk bisa berdampingan dengan virus tersebut, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sekadar diketahui, pada Jumat (9/4) Pekon Sukajaya dan Sidomulyo menyalurkan BLT-DD, setelah sehari sebelumnya delapan pekon di kecamatan tersebut juga telah menyalurkan bantuan serupa. (r1n/hrs/mlo)




Pos terkait