Pekon Pajaragung Gelar Pisah Sambut Bidan Desa Setempat 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Pajaragung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menggelar acara pisah sambut bidan desa di wilayah setempat, Rabu (19/5).

Disela memimpin prosesi pisah sambut itu, Pj Peratin Pajaragung Sapit Alpian, S.H, menerangkan bahwa setelah selama 10 tahun lebih mengabdi, petugas Bidan lama Indra Yanti, Amd., Keb., kini resmi digantikan oleh Bidan baru Refi Yanti A.md, Keb.

Bacaan Lainnya

“Selamat jalan kepada bidan desa yang lama dan terimakasih atas pengabdian dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pekon Pajaragung dan selamat datang kepada petugas bidan desa yang baru semoga betah dan dapat bekerja sama memberikan pengabdian terbaik,” kata Sapit. 

Menurutnya,10 tahun lebih bertugas tentu bukan waktu yang singkat, pengabdian bidan desa yang lama sangat baik da mendapat apresiasi dari masyarakat terlebih dalam menangani kesehatan warga dan membantu proses persalinan ibu dan bayi.

“Sudah sepatutnya kami, pemerintah pekon berterima kasih kepada ibu Indra yanti atas pengabdiannya selama ini, dan semoga sukses karirnya ditempat yang baru,” tambahnya.

Sementara itu, Indra yanti selaku bidan desa lama menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat di wilayah setempat, selama menjabat berbagai kegiatan pelayanan kesehatan yang diberikan mendapat respon yang baik dari masyarakat terutama dalam pelayanan Posyandu.

“Ini luar biasa, semoga masyarakat pekon Pajaragung semakin sehat dan tentunya lebih maju lagi dalam berbagai aspek,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Bidan Desa baru, Refi Yanti, A.md., Keb., dirinya mengharapkan bekerjasama dari Pemerintahan pekon serta dukungan untuk mensukseskan seluruh program kesehatan dari seluruh lapisan masyarakat pekon Pajaragung.

“Mohon dukungan dan kerjasamanya, untuk kesuksesan program kesehatan yang akan kita jalankan,” kata dia.(edi/mlo)


Pos terkait