Pekon Pajaragung Gelar Sertijab, Sapit Alpian : Mari Bangun Pekon Bersama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Pajaragung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat menggelar serah terima jabatan (sertijab) dari penjabat (Pj) Peratin Sahperi kepada Sapit Alpian, S.H.

Prosesi sertijab yang digelar di balai pekon setempat pada Senin (8/6) itu di pimpin oleh Camat Belalau Sri Handayani S.H, disaksikan oleh seluruh Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), jajaran aparatur pemerintahan pekon, serta sejumlah tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya



Sapit Alpian, selaku Pj. Peratin baru menyatakan siap mengemban amanah tersebut, pihaknya berharap seluruh aparat pekon, jajaran LHP, serta masyarakat dapat membantu dan bekerjasama dengan baik untuk membangun Pekon Pajaragung lebih baik ke depan.

“Tanpa do’a dan dukungan kalian semua, saya bukan siapa-siapa untuk itu mari kita membangun pekon ini bersama-sama,” ungkap Sapit.

Menurutnya, jajaran perangkat pekon dan seluruh  lembaga pekon harus ada kesiapan mengabdi kepada masyarakat, bertanggungjawab dengan tugasnya, mampu mengontrol masyarakat sesuai tugas dan kapasitas masing-masing.

“Kita rangkul masyarakat bersama-sama. Atas Ridho Allah, saya siap melanjutkan program yang telah disusun,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Belalau, Sri Handayani yang hadir dalam pelaksanaan sertijab, menyampaikan terima kasih kepada Sahperi yang telah melaksanakan tugasnya selama menjadi Pj. Peratin.

“Terima kasih kepada Pj. Peratin sebelumnya, selama kurang lebih satu tahun telah melaksanakan tugasnya,” terangnya.

Selain itu, Sri juga mengucapkan selamat bertugas kepada Pj. Peratin selanjutnya yang telah dilantik pada, Jumat (5/6) lalu.

“Beliau sudah mulai aktif melaksanakan tugas sebagai Pj. Peratin Pajaragung, saya berpesan Jaga amanah ini dengan baik, rangkul masyarakat, guna membangun pekon lebih baik dan maju ke depannya,” pesannya.

Seperti diketahui, untuk melanjutkan roda pemerintahan pekon khususnya di Pekon Pajaragung, sebelumnya telah dilaksanakan prosesi pelantikan di kantor kecamatan setempat pada Jumat (5/6).

Pelantikan Pj. Peratin tersebut seiring dengan habisnya masa jabatan Sahperi sebagai Pj. Peratin per tanggal 29 Mei 2020 lalu. (edi/mlo)



Pos terkait