Pekon Pajaragung Realisasikan BLT-DD Langsung Tiga Bulan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Pajaragung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat mencairkan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) kepada 15 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Senin (23/8).

Penyaluran yang berlangsung di balai pekon setempat itu dihadiri Camat Belalau Drs Akmal hakim didampingi jajaran, Pj Peratin Pajaragung Sapit Alpian, S.H, tenaga Pendamping Desa, LHP serta jajaran aparatur pekon. 

Bacaan Lainnya

Sekadar diketahui, Penyaluran BLT-DD direalisasikan merujuk pada Permendes PDTT No.13/2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa, dimana dalam alokasi Dana Desa Tahun 2021 telah diamanatkan salah satunya untuk penyaluran bantuan langsung tunai.

Dalam arahannya, Akmal Hakim menyampaikan bahwa bantuan ini bertujuan untuk membantu menstabilkan ekonomi ditengah dampak wabah Covid-19. Sehingga, berharap bantuan tersebut dipergunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari hari. 

“Tidak ada satupun yang tahu sampai kapan wabah Covid-19 ini berakhir sementara dampaknya sudah kita rasakan, untuk itu manfaatkan bantuan yang diterima sebaik mungkin, hindari berbelanja sesuatu yang tidak penting dan utamakan kebutuhan pokok,” pesan Akmal.

Ditempat yang sama, Pj Peratin Pajarung Sapit Alpian menerangkan bahwa pihaknya merealisasikan BLT-DD langsung untuk tiga bulan yaitu bulan Juni, Juli dan Agustus tahun 2021.  Dimana Masing-masing kpm menerima sebesar Rp900 Ribu. 

“Sama seperti tahap sebelumnya, kami berharap bantuan ini dimanfaatkan sesuai kebutuhan terutama untuk mencukupi kebutuhan pokok supaya kebermanfaatannya bisa dirasakan oleh seluruh anggota keluarga,” pintanya. 

Disamping itu, pihaknya mengajak semua pihak untuk tetap konsisten bersama –sama melakukan upaya pencegahan dari ancaman virus corona, karena meskipun tingkat penyebarannya menurun namun harus tetap diwaspadai oleh masyarakat.

”Dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjadi tanggungjawab bersama, karena virus ini tidak memandang siapa melainkan bagi yang lalai akan terpapar. Karena itu dimana saja berada kita harus terus waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pesannya. (edi/mlo)


Pos terkait