Pekon Pemerihan Salurkan BLT-DD Tahap I Untuk 72 KPM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintahan Pekon Pemerihan Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021 untuk Tahap pertama, Sabtu (8/5).

Pembagian BLT-DD untuk 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dipusatkan di Balai Pekon Pemerihan itu dihadiri Peratin Pemerihan Dahril beserta Perangkat Pekon. Selain itu juga dihadiri Sekcam Krui Selatan Suwarti, LHP, Bhabinkamtibmas Polsek Pesisir Tengah, perwakilan pendamping lokal desa serta pihak terkait lainnya.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Peratin Pemerihan Dahril, menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatan dalam pembagian ataupun penyaluran BLT-DD tahun 2021 yang baru bisa disalurkan untuk satu bulan yakni Januari 2021. Mudah-mudahan untuk bulan berikutnya juga bisa segera direalisasikan kembali.

“Kita akan berupaya untuk BLT-DD bulan berikutnya yakni Februari sampai Mei mendatang bisa segera menyusul,” katanya.

Dijelaskannya, untuk setiap KPM tersebut menerima bantuan sebesar Rp300 ribu perbulan selama 12 bulan. Mudah-mudahan dalam realisasi penyaluran semua BLT-DD untuk seluruh KPM di Pekon Pemerihan ini tidak terkendala serta sesuai dengan harapan bersama.

“Bagi KPM yang telah mendapatkan BLT-DD untuk bulan Januari tersebut diharapkan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik untuk membantu kebutuhan KPM itu sendiri,” tandasnya.(yan/mlo)


Pos terkait