Pekon Penyandingan Gelar Rakor PPKM

  • Whatsapp
Pemerintah Pekon Penyandingan Kecamatan Bangkunat menggelar rakor PPKM Berbasis Mikro di Balai Pekon setempat, Rabu (21/7).

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Penyandingan Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menggelar rapat koordinasi sekaligus sosialisasi terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro, dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Balai Pekon setempat, Rabu (21/7).

Peratin Pekon Penyandingan, Das’at Abdullah, mengatakan kegiatan itu juga merupakan tindak lanjut instruksi bupati Pesbar nomor : 466/1540/V.06/2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19. Karena itu, dalam rakor sekaligus sosialisasi PPKM berbasis Mikro ini dihadiri seluruh stakeholder terkait.

Bacaan Lainnya

“Baik dari TNI/Polri, tim Satgas Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Pekon, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pihak terkait lainnya,” katanya.

Dijelaskannya, berdasarkan dari hasil rakor tersebut ada beberapa poin yang disimpulkan. Seperti dalam kegiatan masyarakat sesuai dengan instruksi bupati Pesbar itu tentu akan tetap dibatasi. Selain itu, dalam pencegahan penularan Covid-19 Pemerintah Pekon maupun tim Satgas penanganan Covid-19 di Pesbar ini sangat berharap kepedulian masyarakat yakni dengan memakai masker ketika sedang bepergian keluar rumah yang merupakan salah satu upaya penerapan protokol kesehatan.

“Dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sekarang ini, tentu diharapkan peran serta semua pihak untuk proaktif dan peduli dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 itu,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pesbar, Syaifullah, S.Pi., mengatakan hingga kini sudah ada beberapa Pekon di Pesbar yang telah menyampaikan hasil rakor PPKM bersama stakeholder di wilayah Pekon-nya masing-masing, ke Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten Pesbar, untuk segera ditindaklanjuti kembali.

“Mudah-mudahan langkah PPKM berbasis Mikro di Pesbar ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar, sehingga penyebaran Covid-19 bisa segera turun,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait