Pekon Penyandingan Sosialisasikan Pencegahan Penularan Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintahan Pekon Penyandingan Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) mensosialisasikan pencegahan penularan Covid-19 yang dipusatkan di aula Balai Pekon setempat, Kamis (27/5).

Peratin Pekon Penyandingan, Dasat, mengatakan sosialisasi itu merupakan tindak lanjut dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Karena itu diharapkan setelah ada sosialisasi tersebut masyarakat akan lebih memahami terkait Covid-19.

Bacaan Lainnya


“Kita berharap masyarakat lebih memahami dalam pencegahan penularan Covid-19, salah satunya dengan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan pakai sabun,” katanya.

Dijelaskannya, dalam kegiatan sosialisasi pencegahan penularan wabah Covid-19 itu juga dihadiri beberapa narasumber dari Satgas Kabupaten Pesbar dan pihak terkait lainnya. Dalam kegiatan itu juga sekaligus melaksanakan pembentukan Satgas Covid-19 di tingkat Pekon.

Pekon setempat akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam pencegahan penyebaran Covid-19 itu, sehingga ini juga perlu dukungan dari semua pihak terutama masyarakat setempat.

“Masyarakat memiliki peran penting dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, untuk itu diharapkan peran masyarakat yang ada saat ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan kembali,” jelasnya.

Ditambahkannya, dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut, sebelumnya Pekon setempat juga telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti mendirikan posko bahaya Covid-19, penyemprotan desinfektan di rumah warga dan fasilitas umum, membagikan masker kepada masyarakat dan juga kegiatan lainnya. 

Begitu juga dengan kegiatan dalam penanggulangan perekonomian masyarakat seperti pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa, hingga pembagian bantuan sebanyak 176 paket kebutuhan bahan pokok (sembako) untuk warga penerima manfaat.

“Dengan upaya yang hingga kini terus dilaksanakan, diharapkan pencegahan penyebaran wabah Covid-19 bisa lebih maksimal, serta perekonomian masyarakat diharapkan tetap berjalan dengan baik,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait