Pekon Purajaya dan Tugumulya Salurkan BL-DD di Hari Kemerdekaan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-76, beberapa pekon di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) seperti di Kecamatan Kebuntebu diantaranya Purjaya dan Tugumulya kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). 

Dalam penyaluran didua pekon itu semuanya dihadiri oleh Camat Ernawati, S.E., bahkan salah satu penerima BLT-DD di Pekon Purajaya merupakan tokoh masyarakat, mantan peratin Tn Sudar, yang sudah mengalami sakit menahun dan masuk sebagai penerima bantuan.

Bacaan Lainnya

“Untuk memastikan warga penerima bantuan, saya diajak Pak Peratin Samsu Kendar untuk berkunjung secara door to door ke rumah warga penerima bantuan. Dan saya pantau mereka yang menerima benar-benar warga yang masuk kategori sebagai penerima BLT-DD mayoritas yang sudah tidak bisa beraktifitas seperti mengalami penyakit menahun. Dan itu rata diberikan kepada warga kategori tersebut,” terangnya. 

Begitu juga di Pekon Tugumulya, meskipun pembagian dilaksanakan di balai pekon, namun di halaman kantor (ruang terbuka) dimana didua pekon itu Camat Erna didampingi pihak puskesmas, babinsa, babinkamtibmas dan satgas pekon masing-masing.

Pada kesempatan itu, Erna berpesan meskipun kasus Covid-19 di kecamatan itu terus melandai, namun bukan berarti masyarakat tidak lagi mengindahkan penerapan protokol kesehatan (prokes). 

“Dengan apa yang telah kita alami, kita harus terus mawas diri karena penularan virus corona sangat tidak tampak, bahkan bisa ditularkan melalui orang lain yang tanpa gejala,” imbuhnya.

Sementara baik Peratin Samsu Kendar maupun Susilo Haryanto, menyampaikan terimakasih atas keaktifan camat dalam memberikan perhatian kepada pekon khususnya selama pandemi Covid-19 di bidang penanganan dan perhatian untuk warga. (r1n/mlo)


Pos terkait