Pekon Purajaya Terus Bergerak Lawan Penyebaran Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Melawan penyebaran virus corona yang terus mengalami kenaikan, berbagai upaya terus dilakukan diantaranya intensitas melakukan penyemprotan cairan desinfektan di fasilitas-fasilitas umum, pemerintahan, agama, hingga rumah-rumah penduduk.

Seperti kembali dilakukan oleh Pekon Purajaya, Kecamatan Kebuntebu pada Kamis (8/7), dikomandoi langsung oleh Ketua Satgas Kecamatan Kebuntebu Ernawati, S.E., dan Ketua Satgas Pekon Purajaya Samsu Kendar, S.Hut., satgas dan relawan Covid-19 setempat melakukan penyemprotan cairan desinfektan yang dimulai dari balai pekon. 

Bacaan Lainnya

Di depan para satgas Ernawati, menyemangati para satgas dan relawan yang juga menjadi bagian dari garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19 untuk tidak pernah lelah. “Ayo kita bersama dan terus semangat melawan virus corona dan ditempat kita dan seluruhnya kembali ke zona hijau sehingga aktivitas dapat dilaksanakan seperti sedia kala,” ajaknya.

Ditempat yang sama Peratin Samsu Kendar, juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat selama ini dalam penanganan Covid-19. Baik melalui kegiatan penyemprotan maupun gerakan lainnya seperti sosialisasi penerapan protokol kesehatan. 

“Tentunya pandemi Covid-19 yang telah melanda dunia hampir dua tahun ini telah menguras banyak tenaga dan lainnya, sementara wabahnya masih terus terjadi. Karena itu untuk mengurangi dan mencegah terus bertambahkan korban ayo kita bersama-sama melawannya seperti melakukan langkah penyemprotan, menaati protokol kesehatan dan lainnya,” ajaknya. 

Selain penyemprotan pihak pekon juga menyalurkan bantuan pangan sosial yang dianggarkan melalui Dana Desa kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri. Kepada tiga kepala keluarga. Yang saat diberikan pemeriksaan swab antigan dinyatakan positif. (r1n/mlo)


Pos terkait