Pekon Puralaksana di Guyur Dengan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Setelah melakukan penyemperotan desinfektan di semua fasilitas umum dan fasilitas sosial, dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19). Pemerintah Pekon Puralaksana, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melanjutkan aksi penyemprotan ke rumah-rumah warga.

Peratin Atta menyebutkan, penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga yang dimulai Senin (30/3), tak kalah pentingnya dengan penyemprotan yang dilakukan di fasilitas umum.

Bacaan Lainnya



“Alhamdulilah semenjak dilakukannya penyemprotan massal yang dipimpin langsung Pak Bupati pekan kemarin, aksi penyemprotan baik secara bersama atau perorangan di masyarakat terus berlanjut,” ungkapnya.

Penyemprotan hari pertama dirumah warga dilaksanakan di Lingkungan Masjid Al Hidayah, Pemangku Margasaluyu, dengan personil yang bergerak Satuan Tugas (Satgas) taruna Siaga Bencana (Tagana) dan relawan. 

Lanjutnya dalam hal penyemprotan tersebut, petugas melakukan penyemprotan hingga didalam rumah, bagi warga yang menghendakinya. Tentunya hal itu bukan saja upaya pencegahan covid-19 namun juga penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Desinfektan yang kami gunakan, memanfaatkan anggaran pekon, sehingga tidak memberatkan warga,” ujarnya. 

Penyemperitan itu sendiri akan di laksanakan di semua lingkungan. Dengan harapan berikutnya warga dapat melaksanakannya secara mandiri. (rin/mlo)



Pos terkait