Pekon Puramekar Bagikan Masker di 12 Pemangku

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – 1.244 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di 12 Pemangku di Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memperoleh Alat Pelindung Diri (APD) Masker secara gratis dari aparatur pekon asumsi Dua helai setiap KK.

Pembagian masker tersebut tentunya menjadi bagian dari upaya yang dilakukan pihak pekon itu dalam mengantisipasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang menjadi wabah dunia. 

Bacaan Lainnya


Peratin Andere, langkah-langkah antisipasi yang dilakukan pihak pekon juga sesuai instruksi Bupati Hi. Parosil Mabsus untuk melakukan upaya pencegahan. Seperti penyemprotan cairan desinfektan di semua fasilitas umum hingga pemukiman warga, yang telah dua kali dilakukan secara total.

Pihaknya juga menyampaikan terkait pembangunan posko, dimana posko itu saat ini telah difungsikan dalam penjagaan sekaligus pengecekan warga pendatang. “Untuk Posko ini akan lebih dimaksimalkan saat ramadhan nanti. Lantaran di saat ini diprediksi akan banyak pemudik dari luar. Sehingga harapan kami semua pendatang terdata dan melaksanakan anjuran pemerintah untuk karantina,” ujarnya. 

Pembagian masker secara keliling dari rumah ke rumah oleh aparat pekon tersebut dihadiri juga oleh Camat Erna Wati, S.E., yang sekaligus mengedukasi warga untuk mentaati anjuran pemerintah seperti Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gemar-PM), jaga jarak minimal Satu Setengah Meter, dan rajin cuci tangan serta penerapan Perilaku Hidup Bersih Sehat. (PHBS), (rin/mlo)




Pos terkait