Pekon Puramekar Juga Lakukan Penyemprotan Desinfektan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Satgas Covid-19, Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan penyemprotan cairan desinfektan, Jumat (9/7). 

Jurutulis Puramekar Umar Sabiring, S.Pd., mendampingi Peratin Anderi, mengatakan tujuan dilakukan penyemprotan desinfektan ini yaitu sebagai langkah pencegahan meluasnya virus corona serta usaha meningkatkan kebersihan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang ada di lingkungan pekon tersebut. 

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya penyemprotan tersebut tidak hanya dilakukan di dalam ruangan yang digunakan untuk aktivitas pekerjaan saja, tetapi di seluruh fasilitas umum, tapi juga di rumah-rumah warga.  

“Seperti diketahui, saat ini khususnya di Kabupaten Lampung Barat wabah virus corona mengalami lonjakan yang cukup signifikan. Oleh sebab itu pemerintah pekon menghimbau masyarakat untuk berpartisipasi mencegah penularan virus corona dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan serta melakukan Physical Distancing guna memutus penyebaran virus corona di masyarakat,” ajaknya.

Sekedar diketahui penyemprotan cairan desinfektan tersebut hampir dilakukan oleh semua pekon seperti halnya di Kecamatan Gedungsurian, dimana dalam aksi itu pekon memanfaatkan Anggaran Dana Desa (ADD) sebagaimana ketentuan yang telah diberlakukan terhadap pemanfaatannya sebesar Delapan persen (8%). (r1n/mlo)


Pos terkait