Pekon Puramekar Salurkan Bantuan Sembako 18 KK Isoman Dihadiri Camat 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintahan Pekon Puramekar, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menjalankan kewajiban dan tanggung jawabnya, yakni menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Senin (30/8) bantuan sembako dari Anggaran Dana Desa (ADD) yang disalurkan kepada 18 Kepala Keluarga tersebut dihadiri langsung Camat M.Agus Setiawan, S.E, M.M., bersama satgas Covid-19 kecamatan dan pekon. 

Bacaan Lainnya

Dimana 18 KK tersebut merupakan jumlah total dari Keluarga di pekon itu yang sempat menjalani isoman, baik pasca maupun ada dua KK yang saat ini sedang masa isolasi. 

Dalam sambutannya, Agus mengajak masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan (prokes) yang menjadi langkah pencegahan penularan virus. 

Disisi lain dia juga menyampaikan apresiasi kepada pemerintah pekon yang menjalankan instruksi pemerintah dengan baik seperti pemberian perhatian kepada masyarakat yang berhak menerimanya seperti bantuan sembako isoman. 

Peratin Puramekar Anderi menyebutkan KK yang sedianya memperoleh bantuan sembako tersebut ialah ‘mereka’ yang belum tercover bantuan seperti melalui Dinas Sosial (Dinsos) maupun melalui Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lambar. 

“Bantuan sembako ini kemungkinan masih akan disalurkan jika dikemudian hari masih ada warga yang tertular virus corona. Walaupun tentu menjadi harapan dan doa kita bersama agar pandemi ini secepatnya hilang dari muka bumi,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait