Pekon Purawiwitan Gelar Musdessus BLT-DD Gelombang II

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Gelombang Dua Juli, Agustus, September Rabu (29/7).

Dalam acara itu hadir Camat Indrayani, M.Pd, Bersama babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan lokal desa. Sementara dari pekon jajaran LHP, organisasi pekon lainnya dan tokoh masyarakat juga hadir. 

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu, Indra Yani, menekankan dengan sudah dilakukan penetapan tersebut maka selanjutnya menjadi tugas pemerintahan pekon untuk berupaya  maksimal agar tahapan penyaluran secepatnya dapat dilaksanakan. 

“Dengan selesainya musdes ini, maka penerima betul-betul ditentukan atas dasar disepakati seluruh unsur. Dan apapun keputusan menjadi tanggung jawab bersama,” imbaunya. 

Pada kesempatan itu Indra mengapresiasi kegiatan pembangunan fisik pekon tersebut. Dimana meskipun dampak covid-19 banyak Anggaran Dana Desa (ADD) dialihkan untuk penanganan pandemi. Tetapi pekon itu masih dapat diupayakan pemanfaatan Dana Desa untuk kegiatan fisik, renovasi Balai Pekon dan Aula Gedung Serba Guna (GSG).

Sementara dikatakan Peratin Romli, penerima BLT-DD Gelombang Dua ini lebih sedikit dari penerima pada gelombang Pertama, hal itu disesuaikan dengan kemampuan keuangan pekon. Dan kondisi ekonomi warga yang terus membaik dengan berlangsungnya musim kopi.

“Walaupun secara umum ekonomi warga terdongkrak karena musim kopi. Tapi BLT-DD gelombang Dua ini disalurkan dengan fokus warga yang sudah usia jompo, mengalami penyakit menahun dan cacat, serta yang ekonominya betul-betul pra sejahtera,” ungkapnya.

Pihaknya juga memastikan, secepatnya BLT-DD untuk periode Juli segera disalurkan. 

“Kita saat ini dengan menyelesaikan tahapan pencairan untuk segera direalisasikan,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait