Pekon Rawas Beri Tali Asih Untuk Siswa Berprestasi

  • Whatsapp

Medialamoung.co.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap bidang pendidikan, Pemerintah Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) kembali menyerahkan bantuan berupa tali asih untuk siswa berprestasi sekaligus pembagian buku tulis kepada seluruh siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Pekon setempat, Jumat (18/6).

Peratin Pekon Rawas, Benzar Benyamin, mengatakan pemberian tali asih kepada siswa berprestasi dan juga pembagian buku tulis ini merupakan kegiatan rutin Pekon setempat yang bersumber melalui anggaran Dana Desa (DD). Untuk pemberian tali asih itu khusus bagi siswa berprestasi yang meraih peringkat I, II dan III tingkat SD dan SMP.

Bacaan Lainnya

“Siswa yang meraih juara I mendapat tali asih sebesar Rp250 ribu, juara II Rp150 ribu dan juara III sebesar Rp100 ribu, semuanya dibagikan bertepatan dengan pembagian rapor siswa,” katanya.

Dijelaskannya, dengan adanya pemberian tali asih tersebut mudah-mudahan bisa membantu siswa untuk kebutuhan sekolah seperti perlengkapan sekolah, terlebih dalam memasuki tahun ajaran baru 2021/2022 nanti. Selain itu juga diharapkan siswa bisa terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya di sekolah.

“Begitu juga dengan pembagian buku tulis kepada seluruh siswa SD dan SMP yang ada di Pekon ini tentu diharapkan bisa membantu karena ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pekon di bidang pendidikan,” jelasnya.

Ditambahkannya, sebagai upaya untuk memberikan bimbingan serta untuk mempererat tali silaturahmi dengan guru maupun siswa sekolah. Di tahun 2021 Pekon Rawas juga memiliki program peratin mengajar. Untuk program peratin mengajar memang telah diminta oleh pihak sekolah salah satunya tingkat SD di Pekon ini, mudah-mudahan ke depan juga bisa dilaksanakan di tingkat SMP.

“Dalam kegiatan ini kita juga sekaligus memaparkan program peratin mengajar, dan memberikan edukasi kepada siswa sekolah yang diharapkan berdampak positif bagi siswa. Sehingga kedepan prestasi siswa yang ada di Pekon ini bisa lebih meningkat kembali.” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait