Pekon Rigisjaya Rampungkan Penyaluran BLT-DD TA 2021 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pihak Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung barat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode November dan Desember kepada 14 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Seperti biasa, pembagian BLT-DD dalam rangka pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang terjadi sudah dua tahun ini, dilaksanakan di balai pekon setempat Selasa (2/11). 

Bacaan Lainnya

Dalam pembagiannya Peratin Sugeng Utomo, yang dihadiri Ketua dan Anggota, Lembaga Himpunan Pekon (LHP) bersama seluruh jajaran aparat Pekon Rigisjaya, Pendamping Desa Akhmad Suryanto, Bhabinkamtibmas dan babinsa. 

Dalam sambutannya Sugeng menegaskan bahwa penyaluran BLT-DD Tahun Anggaran 2021 telah ditutup dengan penyaluran untuk dua bulan periode November dan Desember.

Pada kesempatan itu pihaknya menyampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak mulai dari aparatur pekon, LHP, Satgas Covid-19 pekon, pihak kecamatan Babinsa, Babinkamtibmas, Bidan Desa dan Perawat Desa hingga masyarakat yang selama Tahun Anggaran (TA) 2021 ini hampir setiap bulannya berkumpul bersama dalam penyaluran BLT-DD.

“Mungkin setiap kita laksanakan penyaluran banyak hal yang kurang berkenan, hal itu semua tak lepas dari keterbatasan karena itu sebagai peratin saya menghaturkan permohonan maaf kepada semua pihak,” tegasnya. 

Pendamping desa Akhmad Suryanto menjelaskan berdasarkan Permendes PDTT No.7/2021 tentang prioritas penggunaan dana desa tahun 2022. Pertama pemulihan ekonomi nasional melalui Dana Desa diantaranya, pembentukan, pengembangan dan peningkatan serta pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang menjadi muara usaha desa, termasuk juga pengembangan desa wisata, pencegahan stunting, penanganan bencana alam dan non alam.

Artinya 2022, mendatang BLT-DD akan kembali diluncurkannya yang tujuannya untuk meningkatkan daya beli masyarakat sehingga dengan cara peningkatan daya beli tersebut akan membantu bangkitnya lagi usaha masyarakat. Terutama yang kehilangan mata pekerjaan dampak corona (r1n/mlo)

Pos terkait