Pekon Rigisjaya Salurkan BLT-DD Triwulan Satu

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bertempat di pendopo balai pekon, aparatur pemerintah Pekon Rigisjaya, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk triwulan pertama terhitung Januari-Maret 2021. 

Penyaluran yang dilaksanakan Senin (12/4), dihadiri utusan kecamatan yakni Kasi Kesra, Babinsa, dan Lembaga Hippun Pemekonan (LHP) serta segenap jajaran aparatur pekon.

Bacaan Lainnya



Disampaikan peratin Sugeng, dalam penyaluran BLT-DD tahun ini, untuk pekon tersebut. Berdasarkan hasil pendataan oleh Satuan Tugas (Satgas) Covid-19) yang kemudian dituangkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) ditetapkan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 14 orang. 

“Sesuai dengan ketentuan pemerintah besaran bantuan ini Rp300 ribu perbulan, artinya dalam penyaluran pertama ini satu KPM memperoleh bantuan Rp900 ribu,” sebutnya.

Terkait bantuan itu Sugeng berharap bantuan itu dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh KPM yang terdampak covid-19 seperti jompo, kehilangan mata pencaharian, dan yang mengalami penyakit menahun.

“Besok insya Allah umat muslim akan menjalankan ibadah puasa bulan ramadhan, semoga BLT-DD ini dapat dimanfaatkan dengan baik, untuk dibelikan kebutuhan selama berpuasa seperti beras, minyak goreng dan lainnya,” pintanya.

Tak kalah pentingnya Sugeng mengingatkan warganya untuk tidak lalai dalam menjaga dan melindungi diri dari penularan Covid-19 yang sampai sekarang belum berakhir. 

“Saya minta dalam semua acara termasuk kegiatan keagamaan di tempat ibadah selama ramadhan ini khususnya semuanya mengedepankan protokol kesehatan (prokes),” tandasnya. (r1n/mlo)



Pos terkait