Pekon Sidodadi Bagikan BLT-DD Sekaligus Untuk Tiga Bulan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) gelombang II, di dua lokasi berbeda, di balai pekon dan dihantarkan ke rumah warga.

Menariknya dalam penyaluran tersebut selain dihadiri langsung oleh Camat Drs Dahlin, M.Pd, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Asminudin, S.K.M., dan petugas babinsa. BLT-DD yang disalurkan langsung untuk Tiga bulan terhitung Juli, Agustus dan September. Atau sejumlah bantuan uang tunai Rp900 ribu per- Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  

Bacaan Lainnya



Dengan telah dilaksanakannya pembagian tersebut berarti, pemerintah Pekon Sidodadi telah berhasil menuntaskan kewajiban kepada warga sebagaimana peraturan pemerintah dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Alhamdulilah dengan sudah disalurkannya BLT-DD gelombang II ini, aparat pekon mulai kembali fokus dengan program kegiatan yang tersisa dan persiapan menghadapi program kegiatan Tahun Anggaran 2021,” ungkap Peratin Prayetno. 

Sementara dalam sambutannya Camat Dahlin, menyebutkan sejak Maret lalu pemerintah dan semua pihak termasuk seluruh masyarakat harus menjalani hal-hal yang baru atau tidak sesuai dengan rencana awal akibat pandemi Covid-19. Termasuk kebijakan pemerintah yang mengalihkan banyak anggaran yang sudah tersusun untuk penanganan covid-19 termasuk penyaluran BLT-DD. 

Dan atas nama masyarakat penerima bantuan. Dahlin menyampaikan terimakasih kepada pemerintah atas kepedulian dan tanggung jawab untuk kemaslahatan rakyat. 

“Semoga cobaan global yang tengah dihadapi dunia ini akan segera berlalu. Dan umat manusia betul-betul bisa melaksanakan kehidupan seperti sebelum datangnya virus ini,” tandasnya.

Sementara disampaikan Kepala Puskesmas Asminudin, selain menghadiri penyaluran BLT-DD pihaknya dan camat juga mensosialisasikan tentang Ambulance Hebat kecamatan tersebut.

Agar masyarakat dapat memanfaatkan salah satu program unggulan Bupati Parosil Mabsus tersebut, dalam urusan kesehatan. (rin/mlo)



Pos terkait