Pekon Sidodadi Gelar Musdes RKP 2022 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparatur Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat, menggelar Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pekon (RKP) 2022.

Dalam acara itu, dihadiri Kasi Pemerintahan Habibullah, bersama Kasi PMP Dadang Kurniawan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa PDTI, PDP, PLD, dan seluruh unsur pemerintahan Pekon Sidodadi, hingga tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya mewakili Camat Andy Cahyadi, S.H., M.A., Habibullah menegaskan bahwa musdes tersebut merupakan langkah awal penyusunan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon (RAPBP) tahun 2022.

Dimana dalam musdes itu agenda yang dibahas diantaranya mencermati ulang dokumen RPJMDes. Setelah jadi kesepakatan bersama akan dituangkan dalam bentuk RKPDes kegiatan tahun 2022.

“Setelah dilaksanakannya musdes ini tim penyusun RKP-Desa akan menyiapkan dokumen RKPDes yang nantinya akan dibahas kembali dalam musyawarah perencanaan penyusunan APBDes di Musyawarah Rencana Pembangunan Desa,” urainya. 

Sementara itu Dadang Kurniawan menegaskan musyawarah RKPDes wajib dilaksanakan sehingga proses pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan keinginan masyarakat dan bukan keinginan peratin atau orang tertentu.

Peratin Prayitno, menyampaikan terimakasih atas peran serta seluruh jajaran aparatur pemerintahan pekon dan komponen masyarakat dalam mendukung kemajuan pekon. “Melalui musyawarah seperti ini kebijakan yang diambil dan nantinya diputuskan adalah kebijakan bersama,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait