Pekon Sidodadi Gelar Musdus, Serap Aspirasi Warga 6 Pemangku 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Selain melaksanakan kegiatan yang terprogram dalam anggaran 2020 ini. Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mulai melakukan persiapan awal program kerja Tahun Anggaran 2021.

Dan saat ini kegiatan awal yang diintensifkan tersebut Musyawarah Dusun (Musdus) penggalian usulan apa yang menjadi kebutuhan di tingkat pemangku baik itu tentang sarana prasarana (sarpras) fisik maupun non fisik.

Bacaan Lainnya



Jurutulis (Jurtul) Edi Suwito Mendampingi Peratin Juhairi Iswanto menyebutkan, tim gabungan pekon dipimpin peratin, melakukan kunjungan ke Enam pemangku tersebar di pekon tersebut. 

“Ya tentunya kehadiran kita secara berkeliling di enam pemangku sejak Dua hari ini menyerap aspirasi warga untuk usulan realisasi 2021,” ungkapnya.

Disebutkannya, setelah tahapan itu, proses berikutnya Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) pekon, yakni untuk menyeleksi hasil musdus, dalammencari skala prioritas sebagai acuan penyusunan Rencana Kerja Pekon (RKP) jika usulan masih ranah Anggaran Dana Desa (ADD) dan menjadi prioritas usulan pada saat musrenbang kecamatan jika masuk tanggung jawab pemerintah kabupaten, provinsi bahkan nasional. 

Disebutkannya harapan pembangunan jalan masih mendominasi terhadap usulan yang berhasil dihimpun. Salah satunya jalan utama pekon yang kondisinya masih berupa tanah merah. (rin/mlo)



Pos terkait