Pekon Sidodadi Kembali Zona Hijau, Pemberlakukan Lockdown Dicabut 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sempat berstatus Zona Merah Pandemi Covid-19, dan memaksa Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 memberlakukan lockdown, dengan memblokir pintu masuk/keluar.

Sabtu (22/5), Pekon Sidodadi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat kembali ke zona hijau. Setelah Enam warga menerima surat selesai isolasi mandiri yang dikeluarkan oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pagardewa. 

Bacaan Lainnya


Seperti diketahui awal lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah kemarin, terdapat Sepuluh orang warga terkonfirmasi Covid-19. Dan 25 orang terpaksa di swab PCR, setelah melakukan kontak erat dengan para warga terkonfirmasi tersebut.

Lima hari sebelumnya Peratin Juhairi Iswanto dan pihak puskesmas menyerahkan surat selesai Covid-19 kepada Empat warga, dan. Sabtu kemarin diikuti oleh enam warga lainnya. “Alhamdulilah Pekon Sidodadi kini berstatus Zero Covid-19,” terangnya.

Dan terkait status lockdown, pihaknya menyebutkan Satgas Covid-19 pekon telah berkoordinasi dengan  para tokoh masyarakat, agama, pemuda dan organisasi lainnya membuka kembali akses. 

“Kamis sepakat untuk membuka kembali akses dengan anjuran masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes), dan apa yang sudah terjadi akan lebih memberikan kesadaran bersama dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait