Pekon Sidodadi Mulai Perketat Penjagaan di Posko Satgas Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka menjalankan anjuran Bupati Lampung Barat H Parosil Mabsus tentang pendirian posko Covid-19 untuk semua pekon dan kelurahan guna  pemantauan, pengecekan pengamanan dan pemetaan di wilayah masing-masing khususnya menyambut hari raya Idul Fitri 1422 Hijriah.

Satgas Covid-19 Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, langsung memperketat pemantauan, melalui posko penanganan Covid-19, diantaranya melakukan pemeriksaan secara intensif warga yang masuk pekon tanpa terkecuali, seperti pengecekan suhu dan lainnya.

Bacaan Lainnya


“Kami mulai mengaktifkan posko pemenangan Covid-19 utamanya untuk memantau dan mengecek warga pendatang seperti yang sengaja pulang kampung karena lebaran Idul Fitri,” ungkap Peratin Prayitno. 

Prayitno menegaskan seperti anjuran bupati, pihak pekon juga akan memberlakukan isolasi mandiri kepada setiap warga yang baru datang khususnya dari luar kabupaten. “Kita akan berupaya jeli dan teliti dalam mengantisipasi penyebaran virus corona,” tegasnya.

Selain dari pengaturan posko Covid-19, satgas pekon juga membagikan masker ke warga dengan sistem door to door, dan melakukan pemeriksaan kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh.

“Insyaallah jika kondisi zona hijau ini terus bertahan kita akan dapat melaksanakan sholat Idul Fitri seperti biasa di tempat ibadah atau di tempat terbuka dengan memperketat protokol kesehatan (prokes),” ujarnya.

Dari pantauan media ini, satgas Covid-19 pekon melakukan pemeriksaan dari rumah ke rumah sehingga semua warga di pekon itu dapat dikonfirmasi petugas seperti menanyakan tentang kesehatan. (r1n/mlo)




Pos terkait