Pekon Sidodadi Musyawarah Penetapan Penerima BLT-DD Hingga Malam Hari

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Malam hari persisnya Senin (4/5) usai waktu shalat tarawih, Pemerintahan Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan Musyawarah penetapan penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Dalam musyawarah itu turut hadir Camat Drs. Dahlin, M.Pd, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua LHP, Ketua LPMP, Bidan Desa dan unsur masyarakat lainnya pekon itu. 

Bacaan Lainnya



Peratin Prayitno menyebutkan penetapan itu tindak lanjut dari pendataan oleh tim relawan Covid-19 pekon yang diteruskan dengan Musyawarah Desa Khusus. 

Artinya dengan begitu hasil yang diperoleh akan diserahkan ke kecamatan untuk proses berikutnya.

“Penetapan ini kita laksanakan setelah dilakukannya verifikasi dan Validasi (verivali), calon penerima oleh relawan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 pekon,bersama unsur-unsur lain pekon,” terangnya. 

Lanjut Prayitno, pemanfaatan DD untuk BLT di pekon itu tersalurkan sepenuhnya sesuai jumlah maksimal yakni 25 persen dari totall DD Tahun Anggaran (TA) 2020.

“Pekon Sidodadi maksimal 25 Persen sesuai ketentuan berdasarkan jumlah DD yang diproleh,” ungkapnya.

Sementara Camat Drs. Dahlin, M.Pd., menegaskan data penerima BLT-DD tersebut secepatnya untuk diserahkan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Lambar untuk proses berikutnya.

“Kegiatan ini kita upayakan dapat diselesaikan secepatnya hingga dilakukannya kegiatan koordinasi hingga malam hari agar semua selesai,” tegasnya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan di pekon lainnnya seperti di Kecamatan Gedungsurian.

Camat Ernawati menyebutkan hingga sore Selasa (5/5) tingga Pekon Ciptawaras yang datanya belum masuk kecamatan.

Namun dipastikan Selasa malam musyawarah khusus pekon verivali data akan dilangsungkan dan Rabu (6/5) data telah masuk ke DPMP. (rin/mlo)



Pos terkait