Pekon Sidodadi Salurkan BLT-DD Gelombang III

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) gelombang III, periode Oktober, November dan Desember Rabu (16/12). 

Dalam pembagian yang dilaksanakan di Balai Pekon tersebut, dihadiri pendamping kabupaten, yakni Tenaga Ahli Perencanaan Pembangunan Partispatif Kabupaten Lambar, Firdaus, S.Aq.,  pendamping kecamatan dan pendamping lokal desa, unsur Lembaga Himpun Pemekonan (LHP).

Bacaan Lainnya


Disampaikan Peratin Prayitno, Penyaluran BLT-DD Pekon Sidodadi telah direalisasikan sejak periode pertama, April, Mei, Juni. Kemudian Juli, Agustus dan September, dan yang terakhir Gelombang III ini.

Hanya saja pada penyaluran gelombang III ini jumlah penerima lebih sedikit, hanya berjumlah Empat Keluarga Penerima Manfaat (KPM), yang ditetapkan berdasarkan Musyawarah Desa Khusus (Mudesus), dengan pertimbangan sesuai kemampuan keuangan pekon, dan kategori yang betul-betul layak menerima diantaranya kategori lanjut usia.

Sementara dikatakan Tenaga Ahli Perencanaan Pembangunan Partisipatif Kabupaten Lambar, Firdaus, S.Ag., mengatakan, proses penyaluran BLT-DD Gelombang III pekon itu dilaksanakan Dua kali musdesus, dimana pada kegiatan pertama pekon tidak dapat menganggarkan karena keuangan pekon tidak memadai lagi untuk penyaluran BLT. 

Namun setelah turunnya peraturan Menteri Keuangan (Menkeu) No. 101 dan 156 Tahun 2020, maka peratin bermusyawarah dengan LHP untuk melakukan musdesus kembali dan menghasilkan keputusan menyalurkan BLT-DD kepada Empat KPM. (r1n/mlo)


Pos terkait