Pekon Sidodadi Salurkan BLT-DD Tahap III

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Di penghujung bulan Juni, warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pekon Sidodadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang terdata sebagai penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali memperoleh bantuan tahap ke III atau periode Juni.

Seperti pada penyaluran di dua tahap sebelum sebelumnya. Penyaluran yang dilaksanakan Selasa (30/6), dihadiri kembali oleh Camat Drs. Dahlin, M.Pd., bersama Kepala Puskesmas Asminudin, S.K.M., Babinsa, bhabinkamtibmas.

Bacaan Lainnya


Penyaluran dilakukan secara door to door petugas yang menyambangi kediaman warga sehingga dapat memantau langsung kondisi pemukiman.

“Alhamdulilah penyaluran BLT-DD dapat direalisasikan sesuai jadwal, dimana yang disalurkan saat ini merupakan pembagian bantuan terakhir sebesar Rp600 ribu-per- penerima,” terang Dahlin.

Pada kesempatan itu pihaknya memberikan apresiasi kepada pemerintahan pekon yang telah kerja maksimal hingga penyaluran dapat dilangsungkan dibulan yang sama.

“Kepada warga, walaupun sekarang masuk musim kopi. Saya minta uang bantuan ini dipergunakan sebagaimana kepertutukannya, agar stok sembako tercukupi,” ajaknya.

Sementara Peratin Prayitno, menyebutkan jika memang BLT-DD akan diperpanjang untuk periode kedua terhitung Juli, Agustus, September, seperti rencana saat ini dengan besaran separuh dari jumlah bantuan awal atau Rp300 ribu. Pihak pekon jelas siap karena itu sudah menjadi keputusan pemerintah.

“Kita tinggal tunggu perintah saya, kalau mau dilanjutkan toh itu sudah keputusan pemerintah, yang salah itu sudah disahkan tidak dilaksanakan, atau dilaksanakan tapi belum disahkan, artinya sebagai abdi pekon. Aparatur siap menjalankan amanah negara untuk rakyat,” tandas Prayitno yang akrab disapa Malik. (rin/mlo)



Pos terkait