Pekon Sidodadi Tutup TA 2019 dengan Bangun Jalan Sepanjang 270 Meter

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Sididadi, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menutup kegiatan pembangunan fisik Anggaran Dana Desa (ADD) 2019 dengan pembangunan Jalan Penghubung Pemangku dari Melati I ke Melati II dengan panjang 270 meter, lebar 3,5 meter dan tebal 0,15 meter dengan total anggaran Rp247 juta.

Peratin Prayitno atau lebih akrab disapa Bang Malik, menyebutkan saat ini pengerjaan jalan tersebut sudah memasuki 50 persen. Dan ditargetkan paling lambat pertengahan Desember sudah selesai.

Bacaan Lainnya



Dijelaskannya, diberikannya pembangunan seperti lebar badan rabat 3,5 meter tersebut, karena jalur itu menjadi satu-satunya akses transportasi antar Dua pemangku tersebut. Sehingga kenderaan yang melintas bukan hanya jenis motor. Jadi agar tidak terkendala saat berpapasan maka lebar jalan dibangun dengan ukuran tersebut.

“Tahun ini kita bangun badan jalannya, tahun depan akan dilanjut pembangunan Talut Penahan Tanah (TPT) kiri kanan jalan, dan masing-masing bahun jalan akan ditambah Satu meter. Sehingga lebar total jalan kedepannya jadi 5,5 meter artinya truk juga bisa berpapasan,” tegasnya.

Malik juga menyebutkan dengan telah senggangnya kegiatan pekon menuju penghujung tahun tersebut, untuk persiapan kegiatan 2020, pekon itu telah melaksanakan Musyawarah Dusun (Musdus), dan sebentar lagi dilanjut Musyawarah Desa (Musdes). “Musdus dan Musdes ini pada dasarnya menentukan skala prioritas pembangunan 2020 mendatang dengan tetap pengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM),” ujarnya.

Pihaknya menyebutkan seiring pengalaman pekon dalam melaksanakan ADD, secara berlahan kemampuan pekon dalam melaksanakan program-proram semakin baik. Dan diharapkan 2020 mendatang akan lebih baik lagi. (ius/mlo)



Pos terkait