Pekon Srimenanti Salurkan BLT-DD Triwulan I

  • Whatsapp

Medialalmpung.co.id – Giliran Pekon Srimenanti, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (TA) 2021, untuk periode Januari, Februari dan Maret. 

Pembagian kepada Dua Puluh Tiga (23) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh Peratin Seh Ahmad Widodo di balai pekon Senin (10/5), tersebut dihadiri oleh Camat Drs. Dahlin, M.Pd., Babinsa, Babinkamtibmas, jajaran Lembaga Hippun Pemekonan (LHP). 

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Camat Dahlin menjelaskan penyaluran BLT-DD menjadi prioritas dari pemanfaatan Anggaran Dana Desa (ADD) tahun ini khususnya, hal itu karena pandemi virus corona yang telah menelan puluhan ribu korban nyawa di Indonesia dan ratusan ribu di dunia tersebut belum berakhir.

“Covid-19 yang melanda dunia berimbas besar hampir semua sektor, seperti masalah ekonomi yang menyebabkan banyak masyarakat kehilangan mata pekerjaan oleh sebab itu melalui kebijakan BLT-DD ini bentuk perhatian dan tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan itu Dahlin tak ketinggalan menyampaikan apresiasi dengan pihak pekon, satgas hingga realwan Covid-19 Pekon Srimenanti yang terus konsisten dan bekerja maksimal dalam menjalankan amanah pemerintah khususnya penanganan Covid-19.

Ia meminta kepada semua untuk terus mempertahankan semangat tersebut sampai kondisi pandemi Covid-19 dinyatakan berakhir. “Kita berharap dunia dibebaskan dari virus ini,” doanya. 

Sementara disampaikan Peratin Seh Ahmad Widodo, penerima BLT-DD di pekon itu sebanyak 23 KPM,  besaran untuk setiap penerima memperoleh Rp300.000,- per bulan. Dan untuk pembagian ini dilakukan untuk Tiga bulan Januari, Februari dan Maret. Kategori penerima warga yang hilang mata pencaharian, mengalami penyakit menahun,dan orang tua (jompo) yang tidak menerima bantuan lainnya. (r1n/mlo)


Pos terkait