Pekon Sukabumi Realisasikan BLT-DD Agustus dan September 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Sukabumi, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 24 keluarga penerima manfaat  (KPM) di wilayah setempat, Minggu (19/9).

BLT-DD yang menjadi salah satu fokus dana desa dalam upaya membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19 itu direalisasikan untuk dua bulan yaitu periode Agustus dan September. 

Bacaan Lainnya

Hadir dalam penyaluran, Camat Batubrak Mat Suhyar S.Ip, Peratin Sukabumi Marwan, LHP, bhabinkamtibmas serta aparatur pekon setempat.    

Dalam arahannya, Camat Batubrak Mat Suhyar berpesan kepada seluruh KPM agar memanfaatkan bantuan tunai yang diterima  sesuai kebutuhan, agar tujuan penyaluran BLT-DD sebagai upaya pemerintah untuk membantu menstabilkan perekonomian masyarakat tercapai.

“Manfaatkan bantuan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok, karena kita belum tahun sampai kapan wabah covid-19 akan berakhir sementara dampaknya sangat kita rasakan terutama dari sisi perekonomian,”ungkapnya.  

Disamping itu, dirinya juga mengajak dan mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin  menjalankan protokol kesehatan 5M, karena meskipun penyebaran wabah covid-19 telah melandai namun potensi penularan masih akan terjadi apabila masyarakat abai terhadap prokes.  

“Jadi tetap jalankan prokes sesuai arahan pemerintah, dan kita harus selalu berpikir bahwa Covid-19 masih ada di sekeliling kita sehingga semua harus tetap waspada,” pesannya.

Sementara itu, Peratin Sukabumi Marwan menuturkan, bahwa pihaknya merealisasikan BLT-DD untuk dua bulan atau periode Agustus dan september. Sehingga masing-masing KPM menerima sebesar Rp600 ribu. 

“Untuk penyaluran selanjutnya atau periode oktober hingga desember akan direalisasikan pada pencairan tahap selanjutnya. Sehingga untuk seluruh masyarakat diharapkan tetap menjalankan menjalankan prokes dan terus berdoa semoga wabah Covid-19 dapat segera berakhir,” pungkasnya.(edi)


Pos terkait