Pekon Sukadamai Salurkan BLT-DD Periode Mei 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Giliran Pekon Sukadamai, di Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode Mei (Tahap II).

Pembagian BLT-DD pada Jum’at (5/6) dihadiri Camat Drs. Dahlin, M.Pd., Kepala Puskemas Asminudin, S.Kep., petugas babinsa dan babinkamtibmas.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu rombongan Camat yang juga turut serta berkeliling pekon menyalurkan BLT-DD dengan berkunjung ke rumah  penerima manfaat khususnya yang kondisi fisiknya tidak memungkinkan lagi untuk datang ke balai pekon.

Peratin Hendri Setiawan, menyebutkan di Pekon itu terdata warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), dan masuk kategori sebagai penerima BLT-DD, yang belum menerima bantuan dari pemerintah dalam wujud lain sebanyak 90 orang penerima manfaat. 

Dimana pada penyaluran kedua itu anggaran diambil dari ADD Tahap II sebesar 15 persen, sebagaimana anjuran pemerintah.

“Untuk ADD tahap ke II, pencairannya didahulukan untuk BLT-DD sehingga setelah penyaluran ini selesai baru masuk pencairan  berikutnya yang dimanfaatkan untuk program yang telah masuk dalam Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP),” ungkap

Pada kesempatan itu Hendri mengimbau warga dalam pemanfaatan uang agar digunakan sesuai peruntukannya yakni pembelian Sembako atau kebutuhan mendasar rumah tangga.

“Bantuan ini disalurkan pemerintah untuk meringankan kondisi yang terjadi akibat virus corona, jadi diharapkan jangan salah guna,” pintanya. 

Sementara Camat Dahlin menyebutkan bantuan ke dua BLT-DD tersebut, peruntukannya masih sama dengan yang disalurkan sebelumnya, yakni untuk membeli kebutuhan rumah tangga sembako.

“Walaupun saat ini, Alhamdulilah kondisi dunia dari virus corona semakin membaik, namun kita masih harus menjalankan berbagai protokol yang ditetapkan pemerintah. Artinya sebaik mungkin uang bantuan yang disalurkan dimanfaatkan untuk kebutuhan yang mendesak, karena kita belum tau pasti seperti apa hari esok,” ajaknya. 

Sementara Kepala Puskesmas  Asminuddin, meminta warga untuk tetap patuh dalam menjalankan protap kesehatan.

“Meskipun Pekon Sukadamai berada di pedalaman dan jauh dari jangkauan orang luar namun kehati-hatian harus terus dijaga,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait