Pekon Sukadamai Salurkan BLT-DD Sekaligus Empat Bulan

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Sukadamai, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk empat bulan sekaligus di balai pekon Senin (23/8).

Dalam proses penyaluran BLT-DD untuk periode April, Mei, Juni dan Juli yang dikomandoi langsung Peratin Hendri Setiawan tersebut dihadiri utusan Kecamatan yakni Kasi Pemerintahan Habibullah, S.Ip., Kasi Pemberdayaan Dadang Kurniawan, Babinsa Pekon Sukadamai Serka Ruswan, Babinkamtibmas Pekon Sukadamai Bripka Aris Purwanto, Ketua LHP Sukadamai, P3MD Airhitam, aparatur pekon dan warga penerima bantuan. 

Bacaan Lainnya

Adapun jumlah warga (KPM) penerima bantuan di pekon itu sebanyak 24 orang. Artinya dengan dibagikan empat bulan sekaligus setiap KPM menerima Rp1,2 juta. 

Dalam sambutannya Hendri berharap bantuan yang disalurkan setiap bulan selama 2021 ini betul-betul mampu membantu masyarakat terdampak Covid-19 untuk ketersediaan sandang pangan.

“Saya berharap bantuan yang telah disalurkan ini tepat guna, untuk membeli kebutuhan rumah tangga, seperti sembako atau keperluan yang mendesak lainnya. Sebagaimana tujuan pemerintah memberikan bantuan,” ajaknya.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih kepada satgas kecamatan dan pekon yang selama ini menjadi tim terdepan baik dalam penanganan hingga edukasi masalah Covid-19. “Semoga atas apa yang telah dilaksanakan oleh semua pihak khususnya satgas dan relawan menjadi amal kebaikan kelak,” sebutnya.

Sementara Habibullah mendampingi Camat Andy Cahyadi, S.H, M.A., menyampaikan, meskipun sekarang kondisi pandemi Covid-19 terus melandai. Namun antisipasi harus tetap dijalankan yakni penerapan protokol kesehatan (prokes). Lantaran dalam penularannya virus corona tidak dapat dideteksi, artinya jika lalai bisa saja tertular. (r1n/mlo)


Pos terkait