Pekon Sukajadi Lakukan Penyemprotan Desinfektan Secara Massal

  • Whatsapp

Medialamping.co.id – Sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19, Pekon Sukajadi Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum maupun rumah-rumah warga, Jumat (21/5).

Peratin Pekon Sukajadi, Bazargan, S.Pd.I., mengatakan bahwa penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan ini juga merupakan salah satu kegiatan Pekon, terlebih pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tentunya banyak warga yang telah berkunjung dari berbagai daerah dalam rangka bersilaturahmi di rumah-rumah warga maupun fasilitas umum lainnya.

Bacaan Lainnya


“Penyemprotan secara massal ini dilakukan oleh tim relawan aman Covid-19 Pekon setempat yang dibantu oleh Linmas,” katanya.

Lanjut dia, dalam kegiatan ini juga dihadiri Peratin, LHP, Babinsa, Pendamping Desa, Bidan Desa dan pihak terkait lainnya. Karena itu mudah-mudahan dengan dilaksanakan penyemprotan massal tersebut wabah Covid-19 di Pekon ini bisa terus dicegah dengan lebih maksimal kembali. 

Selain itu, pihaknya juga tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun dan sebagainya.

“Kegiatan ini akan rutin dilakukan, kita harap masyarakat tetap mendukung upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.(yan/mlo)




Pos terkait