Pekon Sukajadi Mulai Bangun Jalan Rabat Beton

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Sukajadi, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisie Barat (Pesbar) mulai melaksanakan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari anggaran Dana Desa tahun 2021. Salah satunya pembangunan rabat beton di jalan lingkar Pekon setempat.

Peratin Pekon Sukajadi, Bazargan, S.Pd.I., mengatakan pembangunan infrastruktur merupakan salah satu program Pekon setempat untuk mendukung kemajuan Pekon di bidang pertanian, dan lainnya. Seperti dalam kegiatan pembangunan rabat beton itu salah satunya untuk mendukung akses transportasi masyarakat terhadap hasil produksi pertanian.

Bacaan Lainnya

“Selain itu kedepan akan mendukung pengembangan wilayah pemukiman, karena tidak menutup kemungkinan penduduk di Pekon Sukajadi ini akan terus bertambah,” katanya, Selasa (16/11).

Dijelaskannya, pembangunan rabat beton jalan lingkar Pekon sekitar 256 meter, lebar tiga meter, dan ketinggian 15 centi meter itu diharapkan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, serta dapat dijaga dan dirawat untuk kepentingan bersama. 

“Dengan adanya dukungan dan peran serta masyarakat itu, mudah-mudahan kedepan Pekon Sukajadi ini akan terus berkembang dan lebih baik lagi,” jelasnya.

Masih kata dia, di tahun anggaran 2022 mendatang pihaknya juga akan terus mengupayakan untuk memaksimalkan apa yang menjadi prioritas masyarakat setempat, baik di bidang infrastruktur maupun lainnya. 

Meski begitu, semua yang akan menjadi prioritas masyarakat itu juga akan tetap melihat kondisi anggaran Pekon di tahun 2022 mendatang. Karena memang hingga kini masih banyak kegiatan yang menjadi prioritas masyarakat setiap tahunnya, namun itu akan tetap diupayakan secara bertahap.

“Yang jelas kita minta semua lapisan masyarakat untuk terus mendukung semua program dan kegiatan di Pekon Sukajadi ini, karena ini untuk kepentingan bersama,” tandasnya.(yan/d1n/mlo)

Pos terkait