Pekon Sukajaya Buka Dompet Peduli untuk Warga Penderita Kanker Payudara 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jajaran pemerintahan Pekon Sukajaya, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama organisasi pekon dan Karang Taruna, membuka dompet peduli untuk membantu Saripah (53) warga setempat yang saat ini tengah menjalani pengobatan Kanker Payudara Stadium 4 yang dideritanya.

Usman, salah satu penggerak penggalangan dana sosial pengobatan kanker Saripah menyebutkan, upaya pengobatan sudah dilakukan sejak awal, memanfaatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS). 

Bacaan Lainnya

Berupa operasi pengangkatan sebelah payudara, namun penyakit yang diderita Saripah merupakan kanker ganas dan sudah masuk stadium 4, maka saat ini akan dilakukan Kemoterapi untuk pengobatan kanker tersebut. 

“Sekarang ini ibu Saripah tengah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Urip Sumoharjo Bandarlampung, semoga beliau berhasil melawan kanker tersebut,” harapannya.

Dijelaskannya dibukannya penggalangan dana tersebut, karena keluarga Saripah berstatus pra sejahtera (kurang mampu), sehingga bantuan yang nantinya terhimpun sepenuhnya akan digunakan untuk membantu pengobatannya.

“Dengan kondisi ekonomi keluarga yang kekurangan, tentunya jadi kewajiban dan sumbangsih kita bersama menyisihkan sedikit rezeki berdonasi untuk beliau yang saat ini sedang berjuang antara hidup dan mati melawan kanker ganas tersebut,” ajaknya.

Dan bagi siapa saja masyarakat baik dari dalam pekon atau luar pekon yang hendak memberikan sumbangan dapat datang langsung ke posko atau mengirimkan bantuan ke nomor rekening 1130326211 atas nama Febrianti Nurhoibah. (r1n/mlo)


Pos terkait