Pekon Sukamulya dan Sukajaya Musyawarah Penutupan BLT-DD Tahap I 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Sukamulya, dan Sukajaya Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar musyawarah penutupan penyaluran  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I April, Mei, Juni. Dan pembahasan rencana penyaluran BLT-DD tahap kedua, terhitung Juli, Agustus dan September, Selasa (21/7).

Bertempat di balai pekon masing-masing, dengan formasi lengkap, mulai dari jajaran aparatur pekon, Lembaga Himpun Pemekonan (LHP) Tokoh Masyarakat, masyarakat dan petugas, Kecamatan  Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping Lokal Desa. 

Bacaan Lainnya



kedua pekon secara resmi telah menutup tahapan penyaluran BLT-DD Tahap I,  dan dilanjut musyawarah rencana penetapan penyaluran BLT-DD kedua, untuk tiga bulan berikutnya dengan besaran bantuan Rp300 per bulan. 

Seperti di Pekon Sukamulya, ditegaskan Peratin M.Yamin, pada penyaluran tahap kedua nanti akan kembali ditinjau kriteria kelayakan penerima, dimana yang menjadi prioritas seperti masyarakat yang mengalami penyakit menahun dan warga yang kondisi ekonominya masih pra sejahtera. 

Disebutkannya suasana musim kopi menjadi kriteria pendorong bagi tim dalam melakukan pendataan. Artinya dengan suasanan panen kopi tentu mempengaruhi berkurangnya masyarakat terdampak dengan kriteria kondisi ekonomi. 

Sementara Terpisah Peratin Sukajaya Wawan Hermawan juga menyebutkan kegiatan di pekon itu juga penutupan penyaluran BLT-DD Tahap I dan wacana pendataan kembali penerima tahap kedua.

“Dalam penggodokan penerima nanti kita serahkan ke tim terpadu covid-19 pekon, dalam melakukan pendataan yang selektif dan tepat sasaran,” tegasnya.

Kedua peratin menargetkan pendataan akan berlangsung paling lambat Satu Minggu sehingga siapa penerima di tahap kedua segera diketahui. (rin/mlo)



Pos terkait