Pekon Sukamulya Gelar Gebyar MTQ Tahun 2019

  • Whatsapp
Forum Guru Ngaji Antar TPA bersama Pemerintah Pekon Sukamulya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat menggelar gebyar Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) tahun 2019, Minggu (17/11) - Foto Dok

Medialampung.co.id – Forum Guru Ngaji Antar TPA bersama Pemerintah Pekon Sukamulya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat menggelar gebyar Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2019.

Acara puncak yang digelar pada Minggu (17/11) itu diikuti oleh sekitar 300 peserta yang terdiri dari jajaran aparat pemerintahan pekon dan Lembaga Himpun Pemekonan dan masyarakat mulai dari tingkat tingkat kanak-kanak dan dewasa.

Bacaan Lainnya


Peratin Pekon Sukamulya Budi, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyakarakat setempat yang telah menyelenggarakan kegiatan MTQ yang digelar untuk meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap Al-Qur’an sehingga masyarakat khusunya di Pekon sukamulya menjadi masyarakat yang Qur’ani.

“Digelarnya gebyar MTQ ini merupakan upaya untuk menumbuh kembangkan pendidikan Al-Qur’an. Tahun depan Insya Allah kegiatan ini akan digelar lebih meriah lagi,” katanya.

Disamping itu, pihaknya juga berterima kasih atas partisipasi seluruh panitia kegiatan serta tokoh masyarakat yang telah mendukung kesukseskan penyelenggaran kegiatan itu.

“Kita berharap tujuan kegiatan untuk peningkatan kualitas belajar mengajar TPA se-Sukamulya memiliki manfaat sehingga terjalin silaturahmi antar guru ngaji dan terciptanya komunikasi antar santriwan dan santriwati,” harapnya.

Selain itu, dirinya juga berkomitmen akan terus akan menyelenggarakan kegiatan ini secara berkelanjutan di tahun yang akan datang guna memeriahkan di tahun–tahun mendatang.

“Alhamdulillah antusias peserta tahun ini meningkat, ini menjadi momentum baik sebagai wujud renungan dan refleksi kita untuk menyongsong hari-hari yang lebih baik tahun ini,” imbuhnya.

Dirinya mengajak seluruh warga muslim untuk menjadikan momentum ini untuk memulai lembaran baru dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara dengan lebih baik. “Melalui Gebyar MTQ ini mari kita semua berbenah dan mengoreksi diri kita untuk berbuat dan meningkatkan amal ibadah kepada Allah S.W.T,” ajaknya.(edi/mlo)



Pos terkait