Pekon Sukamulya Serahkan Bantuan untuk Pengobatan Bayi Penderita Hydrocephalus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Jajaran aparatur pemerintah Pekon Sukamulya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat bergerak cepat menyalurkan sejumlah bantuan tunai sekaligus akan memfasilitasi pengobatan Naila Husna bayi penderita Hydrocephalus di wilayah setempat.

Itu ditandai dengan adanya rapat digelar oleh pemerintah pekon setempat bersama unsur pemerintah kecamatan, babinsa dan babinkamtibmas di balai pekon setempat, Senin (14/6).

Bacaan Lainnya

Peratin Sukamulya Budi mengatakan, berdasarkan hasil rapat telah disepakati bahwa pemerintah pekon siap membantu proses pengobatan Naila Husna, salah satunya dengan memfasilitasi pemindahan status kartu BPJS dari peserta mandiri menjadi penerima bantuan iuran (PBI).

“Hari ini sejumlah bantuan tunai sudah kita serahkan untuk keluarganya, mudah-mudahan dalam waktu dekat kartu BPJS-nya bisa segera pindah ke jalur PBI sehingga tidak terbebani biaya perbulan, dan untuk sementara  biaya bulanan BPJS akan di bantu oleh pemerintah pekon,” kata Budi.

Pihaknya sendiri sejak awal menyayangkan bahwa orang tua Naila Husna tidak melapor atau berkoordinasi dengan pemerintah pekon untuk mengurus jaminan kesehatan yang diperuntukan warga kurang mampu.

“Ya ada baiknya dari awal bisa dikoordinasikan ke aparat pekon minimal lapor ke pemangku untuk kita upayakan BPJS-nha, tapi itu sudah lewat, yang terpenting saat ini kita prioritaskan untuk kesembuhan Naila, semoga dengan usaha bersama dapat meringankan keluarga,” kata dia.

Sementara itu, Suharna atas nama keluarga naila  menyampaikan ungkapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian pemerintah pekon setempat, karena bantuan itu akan sangat bermanfaat untuk membantu kesembuhan naila.

“Terimakasih atas kepedulian dari semua pihak terutama jajaran aparatur pemerintah pekon sukamulya, bantuan ini akan sangat berguna untuk membantu pengobatan naila yang saat ini sudah selesai menjalani operasi tahap pertama dan sudah berangsur sehat,” singkat dia. 

Diketahui sebelumnya, Seorang bayi perempuan berusia 14 bulan asal Dusun Mekarjaya, Pekon Sukamulya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat membutuhkan uluran bantuan.

Bayi kelahiran 10 April 2020 yang bernama lengkap Naila Husna ini menderita penyakit Hydrocephalus, dimana terjadi pembesaran rongga kepala akibat kelebihan cairan otak.

Buah hati pasangan Sela Novela dan Rifki Muhara itu sangat membutuhkan bantuan dari para dermawan untuk membantu proses pengobatan dan perawatan di tengah keterbatasan ekonomi orang tuanya yang merupakan petani dan pekerja serabutan.

Untuk itu, bagi para dermawan yang ingin turut berbagi untuk kesembuhan dapat menyalurkan bantuan melalui rekening BRI 0603-01-010504-53-7 atas nama Rifki Muhara atau bantuan dalam bentuk logistik bayi dapat menghubungi pihak keluarga +62 852-6890-3125.(edi/mlo)




Pos terkait