Pekon Sukananti Gelar Musyawarah Susun RKP 2021

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dalam rangka perisapan dini menyambut kegiatan tahun depan. Pekon Sukananti, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) mengawali dengan melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes), persiapan penyusunan Rencana Kerja Pekon (RKP) 2021.

Kegiatan yang dilangsungkan di Balai Rakyat Pekon Sukananti tersebut, selain dihadiri oleh semua unsur pemerintahan pekon, juga dihadiri oleh pihak Kecamatan Waytenong, Babinsa, Babinkamtibmas dan pendamping lokal desa, serta beberapa unsur berkompeten pekon lainnya. 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Peratin Alfi Yulizon menegaskan, selain akan memprioritaskan kegiatan yang sedianya tertunda tahun ini akibat pandemi Covid-19, khususnya yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

Perhelatan musyawarah itu juga sarana menyerap aspirasi dari masyarakat yang telah dihimpun oleh masing-masing pemangku pada tahapan sebelumnya yakni Musyawarah Dusun (Musdus).

“Dengan kegiatan ini setidaknya pekon sudah memiliki kesiapan yang baik terhadap program yang akan dilaksanakan tahun depan, yang diperoleh dari penjaringan aspirasi dari warga,” ungkapnya. 

Sementara disampaikan Ketua Lembaga Hippun Pemekonan (LHP) Husen Ashari, selain program yang memang ditangani pekon, ada beberapa poin yang diusulkan masyarakat untuk diajukan kepada pemerintah melalui musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan nanti.

Diantaranya bidang penerangan, yakni penambahan lampu jalan, penambahan tiang listrik, termasuk bidang fisik seperti pembangunan badan jalan, pembuatan saluran air, hingga bidang pemberdayaan yang juga tidak kalah pentingnya.

“Tentunya LHP akan mendukung penuh segala program pekon yang sifatnya untuk kemajuan pekon dan kemajuan masyarakat. Karena itu merupakan impian bersama menuju Pekon Sukananti Hebat dan Sejahtera,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait