Pekon Sukananti Gelar Tiga Kegiatan Sekaligus 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kamis (11/6) menjadi giliran Pekon Sukananti, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dikunjungi tim terpadu yakni tim fasilitasi dan koordinasi kecamatan, dalam rangka tiga agenda kegiatan.

Yakni Monitor Evaluasi (Monev) Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) Tahap I, kemudian Edukasi New Normal, serta pembagian sembako bantuan Pemkab Lambar kepada warga terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), berupa beras dan ikan kaleng. Bertempat di Kantor Balai Pekon Sukananti.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan tersebut, kegiatan yang digelar cukup spesial karena dihadiri Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pekon (DPMP) Sahril, S.Pd, M.M., 

yang mengikuti tiga item acara termed menyerahkan secara simbolis bantuan beras dan ikan kaleng kepada warga Pekon Sukananti.

Dalam sambutannya Sahril, menegaskan bahwasannya saat ini pekon-pekon telah memasuki tahapan kedua kegiatan APBP, dan diminta pada tahapan ini dapat dilaksanakan secara maksimal dan tetap mengacu pada Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak Juknis). 

Terkait bantuan yang disalurkan pemkab, Sahril meminta warga untuk lebih berhemat karena situasi virus corona yang melanda sejak Maret lalu berdampak luas termasuk terhadap ekonomi, karena itu salah satu solusi memanfaatkan apa yang ada lebih bijak dan untuk kembali beraktifitas dengan batasan-batasan yang dianjurkan pemerintah.

“Bantuan yang disalurkan Pemkab Lambar tentunya sebagai bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat karena semua terdampak virus corona ini,” ungkap mantan Camat Gedungsurian, Kebuntebu dan Kecamatan Belalau tersebut. 

Sementara dikatakan. Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Pajarbulan Tety Suanti, S.S.T, M.Kes,  New Normal adalah kebijakan pemerintah untuk membuka kembali aktivitas ekonomi sosial dan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan yang sebelumnya belum ada sebelum terjadinya pandemi Covid-19.

Pemerintah telah mengizinkan warga segera kembali beraktifitas seperti biasa, tetapi dengan protokol kesehatan, diantaranya  cuci tangan diair mengalir, tidak berjabatan tangan, menggunakan masker dan berbagai protap lainnya.

“Saya juga minta warga untuk mengutamakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk menjaga kestabilan imunitas dengan konsumsi makanan yang bergizi dan olahraga yang baik serta istirahat yang cukup,” anjurannya. 

Diketahui dalam acara itu hadir Camat Waytenong Wahyudi Heru Iskandar, S.Ip, M.Ip., Kapolsubsektor Waytenong Ipda Mahmudi, Peratin Sukananti Alfi Yulizon, Pendamping Desa dan lokal desa Kecamatan Waytenong dan seluruh peserta utusan warga setempat. (rin/mlo)



Pos terkait