Pekon Sukananti Gelar Turnamen Volly Ball Peratin Cup I

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Mengawali Tahun 2020, Pekon Sukananti, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), menggelar turnamen Volly Ball Peratin Cup I.

Turnamen yang diikuti 52 Klub Volly Ball dari beberapa kecamatan di Daerah Pilih (Dapil) III dan IV tersebut, selain silaturahmi antar pencinta olah raga bola voli juga sebagai sarana mencetak bibit-bibit atlet yang mumpuni, sekaligus memasyarakatkan olahraga dan mengolahrgakan masyarakat.

Bacaan Lainnya



Peratin Alpi Yulizon menyebutkan, turnamen tersebut juga dihelat dalam rangka menyemangati komponen masyarakat pekon itu khususnya untuk terus mengutamakan kekompakan guna meraih hasil yang baik dalam semua kegiatan, baik akan dilaksanakan ataupun yang tengah digalakkan.

“Semoga dengan turnamen ini akan muncul atlet-atlet yang siap bertanding di semua kompetisi, apalagi bola voli ini merupakan salah satu olahraga yang membumi,” tegas Alpi.

Pada kesempatan itu, pihaknya menghimbau panitia pelaksana khususnya Karang Taruna yang memfasilitasi turnamen untuk mengedepankan sportifitas bertanding. “Menang kalah hal biasa dalam sebuah pertandingan, namun yang perlu diutamakan adalah sprotifitas,” pintanya.

Sementara ditambahkan Kodri Hartono, penerapan yang dijalankan dalam turnamen itu cupuk baik dan menantang, Pasalnya semua atlet yang ikut serta mewakili pekon masing-masing diwajibkan putra asal pekon tekait, artinya tidak diperkenankan menggunakan atlet pinjaman dari luar. Bahkan untuk menghindari adanya atlet luar, diberlakukan pembuktian E-KTP bagi setiap peserta.

“Walaupun turnamen ini skalanya tingkat pekon tapi, semua atlet yang ikut merupakan putra asli masing-masing pekon sehingga diharapkan nantinya memang akan muncul atlet yag tumbuh dari masyarakat terdekat,” tandasnya.(ius/mlo)



Pos terkait