Pekon Sukananti Launching KTN dan Salurkan BLT-DD

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Giliran Pekon Sukananti, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Launching Kampung Tangguh Nusantara (KTN) dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 28 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dua kegiatan itu dilaksanakan di GSG pekon yang dihadiri Camat Bambang Hermanto, S.Pdi, M.M., Panit I Binmas Polsek Sumberjaya. Bripka Heriyansah, mewakili Kapolsek Sumberjaya Kompol Kadengan mengetahui Kapolres AKBP Rachmat Tri Haryadi, S.Ik., M.H.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Bambang Hermanto mengatakan setelah launching. KTN pihaknya mengimbau masyarakat untuk selalu dan memperketat penjagaan posko Covid-19, sebagai upaya menghindari virus yang belum berakhir sampai saat ini.

Dalam sambutannya Bripka Heriyansah mengatakan tujuan KTN selain fokus upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Juga sebagai stimulus menggerakkan masyarakat bersama-sama meningkatkan gotong royong ketahanan pangan, persatuan dan kesatuan serta pola gaya hidup sehat.

Sebagaimana filosofi KTN mengajak semua komponen masyarakat untuk bersama-sama mencegah virus Corona. 

Peratin Sukananti, Alfi Yulizon dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada polri khususnya Polsek Sumberjaya yang telah meresmikan KTN untuk Pekon Sukananti.

“Dengan dukungan Pemkab Lambar dan seluruh elemen masyarakat dapat menerbitkan regulasi sebagai payung hukum terkait penggunaan dana desa (DD) untuk kegiatan pencegahan Covid-19 tingkat pekon,” jelasnya.

Alfi juga menjelaskan ‘hari ini’ selain launching KTN pemerintah pekon membagikan BLT-DD dengan jumlah 28 KPM. 

Pihaknya berharap semoga penyaluran BLT-DD memanfaatkan untuk belanja kebutuhan pokok dan kebutuhan lainnya.  BLT-DD yang dibagikan kepada 28 KPM sebesar Rp 300.000 ribu per bulan untuk Januari. (r1n/mlo)




Pos terkait