Pekon Sumberalam Mampu Bangun Jalan Provinsi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id –  Aparat Pekon Sumberalam, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menutupi lubang, jalan rusak ruas jalan kecamatan setempat dengan memanfaatkan material pecahan semen dan bata sisa bangunan balai pekon yang dibongkar karena akan dibangun gedung baru. 

Peratin Sumberalam Husain menyebutkan penutupan lubang-lubang jalan rusak tersebut dilakukan secara gotong royong.

Bacaan Lainnya



“Inisiatif penambalan lubang-lubang jalan ini, daripada sisa bangunan gedung terbuang sia-sia lebih baik digunakan untuk hal yang bermanfaat,” ungkapnya. 

Diakui Husain selama ini, terutama sejak terjadi banyak kerusakan ruas jalan poros tersebut kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tunggal, seperti motor terpeleset dan membuat pengendara tidak nyaman melinas. 

Dijelaskan Husain ruas jalan poros kecamatan itu statusnya merupakan jalan provinsi, artinya dalam pembangunannya tanggung jawab Pemprov Lampung. Karena itu yang diharapkan menunggu kebaikan pemprov untuk perbaikannya.

“Entah kapan ruas ini akan diperbaiki, karena itu kami berinisiatif untuk melakukan perbaikan alakadarnya,” sebutnya. (rin/mlo)



Pos terkait