Pekon Suoh Kembali Lakukan Penyemprotan Desinfektan dan Bagikan 3.000 Masker

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Suoh Kecamatan Bandarnegeri Suoh Kabupaten Lampung Barat, untuk kali keempat melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah itu sebagai upaya dalam rangka pencegahan penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) pada Selasa (12/5).

Selain melakukan penyemprotan disinfektan, Peratin Suoh Nazori yang juga didampingi  Bhabinkamtibmas dan aparatur pemerintahan pekon setempat juga membagikan sebanyak 3.000 masker kepada masyarakat, dalam rangka mendukung maskerisasi sebagaimana instruksi bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus. 

Bacaan Lainnya



Nazori mengungkapkan, penyemprotan desinfektan merupakan kali keempat dilaksanakan pihaknya, dengan menyisir fasilitas umum dan juga rumah-rumah warga. 

“Untuk pembagian masker dilakukan secara simbolis di Balai Pekon, dengan dibagikannya masker ini tentunya harapan kami tidak ada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah, sebagai upaya dalam rangka pencegahan penularan covid-19, ” ujarnya. 

Dalam proses pengadaan masker yang juga bersumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Pekon (APB-P) tahun anggaran 2020 tersebut, kata dia, pihaknya memberdayakan penjahit lokal, sehingga ini sebagai bentuk dukungan kepada penjahit lokal yang mengalami penurunan omzet sebagai dampak Covid-19. 

Dilain pihak, Titi Rahayu penjahit lokal yang memproduksi masker untuk masyarakat tersebut mengaku sangat berterima kasih kepada peratin Nazori yang sudah memberdayakan dan memakai jasanya. 

“Tentu kami sampaikan ucapan terimakasih, dan semoga dengan upaya yang dilakukan ini mampu mencegah penularan Covid-19 di Pekon Suoh ini, ” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait