Pekon Tanjungraya Salurkan BLT-DD Periode Juni 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Tanjungraya, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) perdana di kecamatan tersebut menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode Juni atau tahap ke III.

Dalam penyaluran yang dilaksanakan di balai pekon tersebut turut hadir Camat Wahyudi Heru Iskandar, S.Ip, M.Ip., beserta jajaran, Petugas Babinsa, Babinkamtibmas dan Pendamping Lokal Desa.

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Wahyudi bantuan yang disalurkan untuk masyarakat terdampak coronavirus disease 2019 (Covid-19) sesuai kriteria itu dapat membantu meringankan beban masyarakat karena bantuan Covid-19 yang disalurkan di pekon itu yang ketiganya. 

Pihaknya meminta dalam realisasi bantuan itu tidak potongan dalam bentuk apapun dan aparat pekon jangan sampai melakukan hal tersebut. “Salurkanlah bantuan ini sesuai besarannya jangan pernah ada istilah pengurangan dalam bentuk apapun,” tegasnya.

Sementara Peratin Tanjungraya Johanto, menyampaikan BLT-DD yang disalurkan kali ini tahap ketiga sesuai dengan anjuran pemerintah. Sehingga secara ketentuan penyaluran BLT yang dilaksanakan Tiga tahap pekon itu telah selesai. “Sesuai ketentuan kita telah melaksanakannya, masalah akan ada penambahan atau bentuk lainnya kami belum dapat petunjuk dari pemerintah,” ujarnya.

Hanya saja dalam hal itu pihaknya berharap Covid-19 ini segera hilang dan masyarakat dapat kembali betul-betul normal dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. 

Sekedar diketahui berdasarkan hasil pendataan oleh tim pekon. Di Pekon Tanjungraya jumlah warga yang memperoleh BLT-DD sebanyak 40 orang.

Sementara dari data pihak Kecamatan Waytenong untuk pekon lainnya masih tahapan pencairan kedua dan diharapkan untuk yang ketiga segera berjalan.(rin/mlo)



Pos terkait