Pekon Tapaksiring Salurkan Bantuan Pangan kepada Pasien Positif Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Tapaksiring, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat  menyalurkan sejumlah bantuan pangan kepada pasien terkonfirmasi Positif Covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri di wilayah setempat, Rabu (16/9).

Bantuan paket pangan berupa beras, telur, mie instan, vitamin serta sejumlah makanan dalam kemasan lainnya tersebut disalurkan sebagai bentuk perhatian pemerintah pekon guna menjamin kebutuhan pokok bagi keluarga pasien selama menjalani isolasi mandiri.

Bacaan Lainnya



Peratin Tapaksiring Yantoni mengatakan, bantuan kebutuhan paket pangan tersebut diberikan kepada dua kepala keluarga yaitu pasien positif  Covid-19 berinisial AA dan dua anggota keluarga atau menantu dan cucunya yang tengah menjalani isolasi mandiri usai dinyatakan reaktif berdasarkan Rapid Test. 

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menjalani isolasi mandiri dan Alhamdulillah saat ini keadaan mereka sangat baik namun akan terus kita pantau terutama untuk kebutuhan pokoknya,” ujar Yantoni.

Disamping itu, untuk memutus penyebaran Covid-19, relawan lawan Covid-19 di pekon setempat langsung melakukan kegiatan sterilisasi area pemukiman warga dengan penyemprotan disinfektan. 

“Usai menyalurkan bantuan, kita langsung mengadakan kegiatan penyemprotan desinfektan guna mengurangi potensi penyebaran Covid-19, dan penyemprotan salah satunya dilakukan di lingkungan kediaman pasien,” imbuhnya.

Menurutnya, langkah ini penting untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dan juga sebagai bentuk antisipasi serius jangan sampai ada penularan baru.

Disamping itu, penyemprotan desinfektan juga merupakan bagian dari kesadaran bersama untuk sama-sama menyatakan siap melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid 19. 

“Penyebaran Covid-19 yang terjadi di sejumlah wilayah ini harus kita sikapi dengan langkah antisipasi agar virus ini tidak semakin meluas. Untuk itu kami berharap seluruh lapisan masyarakat dapat ikut melakukan pencegahan yang dimulai dari lingkungan masing-masing,” pesannya. 

Disamping itu, dalam kegiatan itu turut dilaksanakan sosialisasi kepada  masyarakat bahwa siapapun harus memperhatikan kebersihan dan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan wabah tersebut. (edi/mlo)



Pos terkait