Pekon Tigajaya Kembali Galakkan Gotong Royong 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparatur Pemerintahan Pekon Tigajaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bersama warga, dihadiri petugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas menggelar kegiatan gotong royong, penataan jalan alternatif, ruas lingkungan Pemangku I Gumbib menuju Pemangku Umbulbaru. 

Gerakan gotong royong yang dikemas agenda Jumat bersih tradisi (bebatoh khani kecah) Jumat (10/7), warga dan aparat melakukan penataan jalur sepanjang Satu Kilometer, seperti pengikisan tanah badan jalan agar lebih landai. Untuk semakin mudah dilintasi kendaraan.

Bacaan Lainnya



Peratin Prayitno yang memimpin langsung kegiatan menyebutkan, selain upaya penataan dan pemeliharaan ruas badan jalan, juga sebagai langkah persiapan karena jalan utama penghubung dua pemangku tersebut akan segera dibangun berupa perkerasan badan jalan (rigid beton) menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2020.

“Setidaknya selama jalan utama dibangun warga tidak terhambat dalam aktivitas menggunakan jalur alternatif ini, Dan kami targetkan kedepan jalur ini akan diberikan peningkatan pembangunan, apalagi saat ini badan jalan karena rutin diberikan perbaikan agar lebih layak dilintasi kendaraan,” terangnya.

Perayitno juga menyebutkan kegiatan gotong royong itu merupakan kegiatan pertama kalinya sejak pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19).

“Alhamdulilah saat ini pemerintah mulai menetapkan penerapan new normal jadi aktifitas kembali normal. Dan di kesempatan ini kami juga memberikan edukasi sosialisasi agar mentaati protokol kesehatan,” ujarnya. (rin/mlo)



Pos terkait