Pekon Tigajaya Salurkan BLT-DD Gelombang III

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintahan Pekon Tigajaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) kembali melaksanakan penyaluran, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran yang dilaksanakan di balai pekon Senin (14/12), merupakan pembagian untuk gelombang III terhitung periode Oktober, November dan Desember, dihadiri utusan kantor kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping lokal desa. 

Bacaan Lainnya

Diketahui pada penyaluran kali ini warga yang terdata berdasarkan hasil Musyawarah Desa Khusus (Mudesus) sebelumnya sebanyak Sembilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

Peratin Prayetno, menyampaikan kepada penerima agar bantuan berupa uang tunai tersebut benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya, jika memang memungkinkan untuk dibelikan stok beras. Hal itu sebagai persiapan memasuki musim paceklik. 

Selain itu pihaknya juga mengajak agar program Pangan Mandiri (PM) yang digerakkan Pemkab Lambar dalam rangka pemaksimalan lahan, untuk ketahanan pangan. Juga dapat mulai dilakukan warga karena hasilnya tentunya untuk warga itu sendiri. 

Sementara Babinsa Serka Sunardi menyebutkan, pihaknya hadir untuk memberikan pendampingan agar dalam penyaluran BLT dapat dilaksanakan dengan baik, tepat sasaran, aman dan lancar.

“Harapan saya agar bantuan yang disalurkan tidak disalah gunakan, dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing,” ujarnya

Begitu juga diungkapkan Pendamping Lokal Desa Selama Putra. Tahapan kegiatan penyaluran BLT-DD di kecamatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Dimana dirinya juga mengajak agar bantuan yang disalurkan pihak pekon dimanfaatkan sebagaimana mestinya. (r1n/mlo)


Pos terkait