Pekon Tigajaya Salurkan BLT-DD Periode II dan Jadi Tuan Rumah Rakor Kecamatan 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Senin (25/6), Pekon Tigajaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat menggelar dua acara, pertama Rapat Koordinasi (Rakor) kecamatan bertindak sebagai tuan rumah. 

Dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode II (Februari) untuk 47 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekaligus pembagian bantuan bibit jagung program Pangan Mandiri (PM) oleh pemerintah pekon.

Bacaan Lainnya


Pada rakor bulanan kecamatan kelima di tahun 2021, juga menjadi sarana halal bihalal lebaran Idul Fitri antar uspika, kantor dinas instansi kecamatan dan sekolahan, Koni, Pokdarwis Porwasi dan Gapoktan, dan masyarakat.” Karena ini masih bulan syawal tentunya kita juga menggelar halal bihalal dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes),” ungkap Camat Sri Handayani, S.H.,

Ditegaskannya, rakor diantaranya evaluasi kegiatan kecamatan maupun pekon dan kelurahan. “Walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19 kegiatan formal tetap dilaksanakan baik di sektor pemerintahan, maupun pendidikan, termasuk untuk penyaluran BLT-DD sudah mulai dilaksanakan tahap kedua,” jelasnya. 

Sri berpesan di masa pandemi ini  semua kegiatan harus dilaksanakan berjalan dengan prokes, begitu juga kepada Satuan Tugas (Satgas) kecamatan, pekon dan kelurahan untuk tidak lelah mengingatkan warga menjalankan kegiatan dengan prokes dan intens berkoordinasi antar jajaran. 

Sedangkan dalam sambutan Peratin Prayetno, pihaknya berharap BLT-DD yang disalurkan untuk bulan kedua ini dapat dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan pokok keluarga sebagaimana sasaran dari bantuan itu sendiri.

Ia juga menyebutkan pekon menyalurkan bibit PM sebagai ajakan kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan sebaik mungkin, diantaranya dikelola untuk tanaman pangan, untuk meringankan kebutuhan dan ketersediaan pangan.

“Di situasi seperti ini kita tidak betul-betul harus ditutup mandiri, diantaranya memanfaatkan potensi untuk mencukupi pangan, sebagaimana ajakan pemkab Lambar tentang program PM,” ujarnya. (r1n/mlo)




Pos terkait