Pekon Tigajaya Tunggu, Inisiatif dan Perhatian PDAM Limau Kunci

  • Whatsapp
Peratin Tigajaya Prayetno

Medialampung.co.id – Warga Pekon Tigajaya, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menantikan inisiatif dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Limau Kunci Lambar yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk membantu warga pekon setempat semasa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Penantian tersebut ditunggu lantaran Pekon Tigajaya menjadi penyuplai kebutuhan air bersih untuk Kecamatan Sekincau dan Waytenong. Sementara selama ini belum ada bentuk perhatian khusus kepada pekon itu sebagaimana yang diterapkan seperti halnya Corporate Social Responsibility (CSR) atau bentuk kompensasi lainnya langsung kepada warga.

Bacaan Lainnya



“Banyak yang telah menyalurkan bantuan (donasi) untuk masyarakat sejak merebaknya virus corona ini, dan kenapa tidak PDAM Limau Kunci menerapkan hal itu juga kepada pekon yang selama ini menyumbang mozet ke BUMD tersebut,” ungkap Peranan Prayetno.

Atas dasar itu, pihaknya memandang wajar jika PDAM Limau Kunci dapat menyalurkan bantuan untuk masyarakat pekon tersebut yang menjadi salah satu sumber pendapatan BUMD Lambar tersebut.

“Waktunya sekarang ini adanya inisiatif pemberian bantuan, kepada yang lebih berhak menerimanya, karena sekarang ini masyarakat sedang diselimuti rasa kekhawatiran, dan tidak diperkenankan bertindak lantaran virus corona ini,” ungkapnya.

Sebab kondisi yang terjadi di masyarakat bukan hanya kekhawatiran akan ancaman Covid-19, namun kekhawatiran tidak adanyanya kebutuhan hidup lantaran tidak dapat beraktifitas seperti biasa.

“Masyarakat dihadapkan dengan kondisi yang sulit, bergerak salah karena takut korona, diam rusak karena terhentinya sumber pendapatan. Dan solusinya menunggu perhatian pemerintah dan pihak-pihak yang berkompeten,” tandanya. (rin/mlo)



Pos terkait