Pekon Tribudi Makmur Targetkan Pembangunan GSG Selesai Tahun Ini 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tahun Anggaran (TA) 2021, menjadi target Pekon Tribudi Makmur, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) untuk menyelesaikan pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) setempat. 

Dari pantauan di lokasi, meski baru terbangun rangka betonnya. Namun kemegahan bangunan GSG tersebut sudah tampak.

Bacaan Lainnya


Ditambah lagi lokasinya yang cukup strategis berada di jalan poros pekon dan berdekatan dengan kantor balai pekon. 

Peratin Andy Waryadi menyebutkan, jika tidak terjadi refocusing Anggaran Dana Desa (ADD) penanganan pandemi Covid-19, capaian pembangunan lebih dari yang telah terealisasi saat ini. 

“Tahun kemarin dilakukan banyak pemangkasan dan pengalihan anggaran untuk penanganan covid-19 sehingga berdampak pada pembangunan fisik,” sebutnya.

Namun demikian, tahun ini diharapkan pembangunan akan mampu dilanjut hingga finishing. “Dalam Rencana Kerja Pekon (RKP) dan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APB-Pek) tahun ini ditargetkan selesai,” jelas dia.

Lanjut Andy, GOR tersebut memiliki Volume 19 x 20 meter, dimana sesuai namanya fasilitas gedung tersebut kedepannya akan digunakan bukan hanya untuk kegiatan yang sifatnya pemerintahan, namun untuk semua hajat masyarakat pekon, baik secara formal atau perorangan. 

Diulasnya pengerjaan pembangunannya sendiri dimulai sejak 2019. Dimana pada tahun pertama, pekon melakukan penataan bangunan, seperti penimbunan dan pembangunan pondasi. Kemudian 2020 dibangun rangka, dan tahun ini target finish.(r1n/mlo)




Pos terkait